Friday 1 March 2019

64.Memberikan daging sendiri untuk dimakan manusia Bgn 1


Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul : Memberikan daging sendiri untuk dimakan manusia
(Bgn 1)

“Memberikan daging sendiri untuk dimakan manusia”, ini adalah akibat perbuatan sendiri,  seperti kasus yang dialami Qin Hui dan Cao Han.

Qin Hui adalah pejabat pengkhianat yang mencelakai Yue Fei (Jenderal setia Dinasti Song). Di dalam buku karya Ji Xiao-lan yang berjudul “Yue wei cao tang bi ji” disebutkan bahwa akibat perbuatannya tersebut, selama beberapa masa kehidupan Qin Hui bertumimbal lahir menjadi babi.

Ketika penjagal menyembelih babi, setelah bulu babi dicukur bersih, tampak di dagingnya tertulis kalimat Qin Hui bertumimbal lahir jadi babi selama tujuh masa kehidupan.

Pada masa Dinasti Qing juga ada kejadian serupa, kisah ini menimpa seorang jenderal yang bernama Cao Han. Kisah ini tercantum di dalam buku berjudul “Li Shi Gan Ying Tong Ji (Kumpulan kisah mukjizat dalam sejarah)”.

Pada masa Dinasti Ming terdapat seorang hartawan bernama Liu Xi-yuan, ladang tanahnya sangat banyak, disewakan kepada para petani.

Suatu hari Liu Xi-yuan sedang naik perahu menyeberangi sungai, oleh karena hari sudah malam dan tidak sempat mencari penginapan, akhirnya Liu Xi-yuan hanya bisa bermalam di dalam perahu.

Malam itu Liu Xi-yuan memandang panorama di seberang sungai, ternyata adalah salah satu ladangnya yang disewakan kepada seorang petani. Ternyata petani penyewa tersebut selain bercocok tanam, juga menyembelih babi, jadi petani ini punya profesi sampingan yakni tukang jagal.

Setelah tertidur lelap, Liu Xi-yuan bermimpi bertemu dengan seseorang yang berpakaian ala jenderal, postur tubuhnya besar dan tegap, berlutut di hadapannya memohon pertolongan. Liu Xi-yuan bertanya : “Siapakah anda?”

Orang itu menjawab : “Saya adalah Jenderal Cao Han, ketika pasukanku menyerang Jiangzhou, oleh karena pihak lawan berjuang mati-matian mempertahankan Jiangzhou, makanya setelah melewati upaya keras, barulah berhasil merebut Jiangzhou.

Setelah berhasil menduduki kota, saya (Jenderal Cao Han) sangat murka, menurunkan perintah untuk membinasakan seluruh penduduk kota. Bayangkan betapa beratnya dosa ini, maka itu setelah meninggal dunia, saya jatuh ke Neraka, usai menjalani siksaan di Neraka, lalu beralih ke Alam Binatang untuk melunasi utang.

Sekarang saya bertumimbal lahir lagi jadi babi, seperti yang anda saksikan tadi, diriku akan disembelih oleh petani yang menyewa ladangmu, petani itu punya profesi sampingan sebagai tukang jagal, dia mengikat beberapa ekor babi yang siap disembelih, saya berada di urutan pertama, mohon selamatkanlah diriku”.

Liu Xi-yuan terbangun dari tidurnya, dia merasa mimpinya tadi begitu nyata adanya, lalu dia mendengar suara jeritan babi di seberang sana. Dia segera menyuruh tukang perahu untuk menuju ke tepi sungai, ternyata benar seperti yang dikatakan di dalam mimpinya, petani yang menyewa ladangnya mengikat beberapa ekor babi yang siap untuk disembelih.

Kemudian Liu Xi-yuan memanggil nama “Cao Han”, si babi menyahut, Liu Xi-yuan memanggil lagi dan si babi kembali menyahut, Liu Xi-yuan memastikan babi itu adalah tumimbal lahir dari Jenderal Cao Han.

Bersambung ke bagian 2...........


淨空老法師開示節錄 :
以肉供人
(一)

『以肉供人』這是自作自受,如曹翰,歷史上有記載,秦檜,清朝筆記小說裡頭有很多記載,諸位看紀曉嵐的《閱微草堂筆記》就有說「多世豬身」。有人殺豬的時候把毛刮了之後,肉上現的有黑字,有秦檜七世的豬身,在清朝的時候曾經發生過這樣的事情。曹翰這個事情我們簡單跟諸位介紹一下,剛才《歷史感應統記》翻到了這一篇。這個事情是發生在明朝,發生這麼一樁事情。明朝有個居士,也是個財主,他姓劉,叫劉錫元,他的田地很多,當然有很多田地是有些農夫租他的田,就是佃戶。有一天他經過他自己的佃戶,坐的船晚上沒有趕到住宿的地方,晚上就住在船上。這個船的對面那個人家就是租他田耕種的人,這個人一面耕田一面也殺豬,也是個屠戶。他晚上就做了個夢,夢到一個將軍,這個人身體很魁梧,跪在他面前求他救命,他就問,你是什麼人?他說我是宋朝偏將軍曹翰,因為在攻打江州的時候,江州守將堅守江州城,所以很不容易才奪下這個地方。奪取江州之後他就很生氣,就下命令屠城,這個城裡面的人不分男女老幼統統給我殺光。造這個罪業太重,所以死了以後墮地獄,地獄出來之後就變畜生來還債。現在我又投的豬身,就是你這船對面你家的佃戶,這個殺豬的,綁了有好幾頭豬,頭一個殺的就是我,求你救救我。

他一醒過來,感覺到這個夢很真實,境界很清楚,再聽聽,對面果然有豬叫的聲音。於是乎他就叫船夫把船划過去,划到對面,他就上去看看,果然是他的佃戶,綁了幾隻豬在那裡準備要殺。他一看到這個情形,他說「曹翰」,他叫個「曹翰」那個豬就答應一聲,再叫,牠又答應一聲,果然不錯,是他。

文摘恭錄 阿難問事佛吉凶經  (第六集)  1982  台灣景美華藏圖書館  檔名:15-006-0006