Tuesday 12 March 2019

126.Jangan percaya pada setan dan malaikat


Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul : Jangan percaya pada setan dan malaikat

Master Zhangjia bilang padaku, medium roh atau orang yang kesurupan adalah bentuk kepercayaan takhayul, yang pasti bukanlah Buddha, Bodhisattva atau Dewa yang turun ke dunia dan merasuki tubuhnya.

Lantas siapa yang merasukinya? Yakni setan, siluman dan sejenisnya, yang memakai nama Buddha, Bodhisattva atau Dewa.

Jadi hal ini juga tergantung apakah anda punya berkah atau tidak, kalau anda memiliki berkah, maka dia akan memberi petunjuk padamu, supaya anda dapat hoki. (Padahal sesungguhnya hoki ini memang sejak semula telah ada di dalam garis tanganmu, merupakan pahala dari kebajikan yang anda lakukan pada masa kehidupan lampau).

Kalau anda sudah mau sial, dia juga akan memberi petunjuk padamu, supaya anda cepat ditimpa kemalangan, maka itu setan-setan ini tidak patut dipuja.

Dengan perkataan lain, ketika peruntunganmu lagi bagus, dia menjilat padamu, membuat hatimu senang, kalau dia tahu anda sudah mau sial, dia malah menindasmu, apa bedanya dengan orang licik di dunia ini?

Inilah yang disampaikan oleh Master Zhangjia padaku ketika saya mengajukan pertanyaan memohon bimbingan dari beliau. Oleh karena waktu kecil, saya pernah melihat medium roh (orang yang kesurupan), makanya saya bertanya pada Master Zhangjia, benarkah ada hal demikian? Apakah bisa dipercaya?

Demikianlah Master Zhangjia menyampaikannya padaku, menasehatiku supaya belajar Dharma Sejati, jangan percaya pada setan dan malaikat.

Dipetik dari : Ceramah Master Chin Kung
Judul : Sutra Pertanyaan Ananda Tentang Balasan Baik dan Buruk dari Belajar Buddha Dharma
Serial : 12
Tahun : 1982
Kode Artikel : 15-006-0012


淨空老法師開示節錄 :
不能相信鬼神

章嘉大師告訴我,扶鸞是迷信,決定不是佛菩薩、神仙降壇的。什麼人降壇?都是那些鬼怪假借佛菩薩、神仙的名義來降壇。就看看你這個人,你人有福,他就指點你,你也得一點福報,你這個人要倒楣了,他也指點你、幫助你趕快遭殃,可見得這些神不值得人的尊敬。換句話說,你運氣好,他巴結你,你要是倒楣的時候他欺負你,與世間這些小人有什麼差別?這是當年章嘉大師告訴我的,也是我提出這個問題請教他的。因為我小的時候看到人扶乩,我就請教大師,這個東西是不是真的,到底靈不靈?他老人家這樣告訴我,勉勵我要求正法,不能夠相信這些鬼神。


文摘恭錄 阿難問事佛吉凶經  (第十二集)  1982  台灣景美華藏圖書館  檔名:15-006-0012