Friday 22 February 2019

31.Bukan anugerah Dewa


Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul : Bukan anugerah Dewa

Asalkan ada orang yang benar-benar yakin, yang dapat menaati, mengamalkan sesuai dengan yang tercantum di dalam ajaran sutra, maka rumah kediaman anda pasti akan aman sejahtera, keluarga harmonis, segala hal berjalan dengan lancar.

Setiap menjelang Imlek, saat bersua, orang-orang akan saling memberi ucapan selamat, mengucapkan kata-kata yang baik, “Semoga senantiasa berada dalam kondisi selamat, semoga segalanya terwujud sesuai dengan harapan”, ini kalimat yang sedap didengar, tetapi bagaimana baru bisa terwujud?

Harus melakukan kebajikan baru bisa terwujud, asalkan anda menimbun kebajikan maka pahalanya pasti ada, tempat kediaman akan aman sentosa, keluarga harmonis, senantiasa berada dalam kondisi selamat, segala hal berjalan sesuai dengan harapan.

Dengan menanam benih karma baik pasti memperoleh buah akibat yang baik, jadi bukan anugerah Dewa, tetapi merupakan hasil perbuatan baikmu.

Apabila anda tidak percaya pada kebenaran ini, anda masih saja melakukan karma buruk, dengan berbuat jahat mengharapkan balasan baik, mana ada aturan begini?

Karma buruk pasti menghasilkan akibat yang buruk, jika masih juga melanjutkan berbuat jahat, maka akibatnya akan lebih parah lagi.

Dipetik dari : Ceramah Master Chin Kung
Judul : Sutra Pertanyaan Ananda Tentang Balasan Baik dan Buruk dari Belajar Buddha Dharma
Serial : 04
Tahun : 1982
Kode Artikel : 15-006-0004


淨空老法師開示節錄 :
不是神給你的

『有能守信,室內和安』,假如有人真正能相信,能夠守得住,依教奉行。室是你的家室,你的家室一定和安,一家和睦,歲歲平安,年年如意,這個福報自然就是年年如意。我們世間人一到過年的時候都是說恭喜,總是說幾句吉祥話,「歲歲平安,年年如意」,這兩句是歌頌、祈求的話,如何才能夠真正做到?必須要修善,只要你能夠修善,你必然是福報自然,室內和安,歲歲平安,年年如意。『從善至善』,從你的善心到你的善行,『非神授與也』,不是神給你的,是你自己把這個道理明白、通達之後,你信得過你才肯去做。你種善因後來一定得善果,「從善至善」也可以說從善因到善的果報,不是神給你的,是你自己修自己所得到的。『今復不信者』,你要不相信這個道理,你要不相信這個事實,你還去作惡,作惡希望能得善報,哪有這種事情?作惡得惡報,你現在還在更加作惡,你將來所得的惡報是更加嚴重,『後轉復劇矣』。

文摘恭錄 阿難問事佛吉凶經  (第四集)  1982  台灣景美華藏圖書館  檔名:15-006-0004