Friday 1 March 2019

65.Memberikan daging sendiri untuk dimakan manusia Bgn 2


Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul : Memberikan daging sendiri untuk dimakan manusia
(Bgn 2)

Lagipula di dalam mimpinya Liu Xi-yuan bertanya pada Cao Han, mengapa dia bisa bertumimbal lahir jadi babi? Cao Han menjawab pada masa Dinasti Tang, dia adalah seorang penjual kain, yakni pedagang keliling yang membawa beberapa helai kain untuk dijual di dusun.

Secara kebetulan dia lewat di depan vihara dan melihat ada Bhiksu yang sedang berceramah, lalu dia ikut duduk dan mendengar ceramah, setelah mendengar ceramah tersebut, dia merasa begitu bersukacita, lalu mendanakan seluruh hasil penjualan kainnya kepada vihara, menjalin jodoh Dharma.

Inilah satu-satunya kesempatan dimana dia menimbun pahala, kebajikannya ini menghasilkan pahala selama tiga masa kehidupan berturut-turut. Pada masa kehidupan kedua, dia menjadi seorang pejabat kecil, tidak kehilangan wujud manusia.

Lihatlah, cuma satu kali saja menimbun berkah di dalam pintu Buddha, yang dilakukan dengan hati yang penuh ketulusan, hati yang suci, membuahkan hasil selama kelahiran demi kelahiran terlahir sebagai manusia, bahkan pahalanya juga lumayan. Akhirnya sampai pada masa Dinasti Song, dia terlahir menjadi jenderal, kedudukannya sangat tinggi.

Pada waktu itu, Zhao Kuang-yin, yang merupakan pendiri sekaligus kaisar pertama Dinasti Song, mempunyai dua jenderal yang hebat, yakni Cao Bin dan Cao Han, dua jenderal ini merupakan jenderal Dinasti Song yang tersohor.

Oleh karena Cao Han menciptakan karma pembunuhan yang terlampau berat, buah karmanya langsung berbuah pada satu masa kehidupan itu juga. Menurut catatan sejarah, setelah Cao Han meninggal dunia, putranya menjadi pengemis, putrinya menjadi pelacur, keluarganya terpuruk hingga sedemikian rupa, ini adalah buah akibat dari karma pembunuhan yang dia lakukan, membinasakan penduduk satu kota.

Setelah meninggal dunia, Cao Han jatuh ke Neraka, usai menjalani siksaan di Neraka, lalu beralih ke Alam Binatang, kelahiran demi kelahiran “disembelih manusia”.

Dari kejadian ini, kita dapat memahami bahwa Hukum Sebab Akibat tidak pernah meleset, profesi tukang jagal akan membuahkan akibat yang sangat berat, hendaknya kita meningkatkan mawas diri.

Dipetik dari : Ceramah Master Chin Kung
Judul : Sutra Pertanyaan Ananda Tentang Balasan Baik dan Buruk dari Belajar Buddha Dharma
Serial : 06
Tahun : 1982
Kode Artikel : 15-006-0006



淨空老法師開示節錄 :
以肉供人
(二)

而且他在夢中的時候他問他,你是什麼原因墮豬身?在夢裡頭曾經跟他講過。他說他在唐朝的時候是個小販,賣布的。這種情形在現在已經看不到了,我過去在家鄉的時候有這種小販,就是肩膀上扛著幾疋布在鄉村裡面叫賣。他說偶然之間遇到寺廟裡頭法師講經,他就聽了一座經,就聽一次,在這聽了一次,聽了很歡喜,就把他賣布的錢統統拿出來打齋供眾,結了這麼個法緣。他就是修這一次福報,這一次的福報就感得三生的福報,他到第二世就做了個小官,像科員、科長的小官,沒有失人身。一次在佛門裡頭修福,這是以至誠心、清淨心來修福,所以生生世世都得到人身,而且果報都還不錯。到宋朝這個時候他就做了偏將軍,地位是相當之高。

  當時太祖趙匡胤底下兩個大將,一個是曹彬,一個是曹翰,這兩個在宋朝都是名將。因為他造這個殺業太重,現世的報在歷史上有,曹翰死了之後,他的兒子做乞丐,女兒做妓女,淪落到這種程度,就是當時他造的殺業太重,殺人太多。他的果報落在地獄,落在畜生,生生世世『為人屠截』。由這樁事情來看,我們就曉得,善惡果報是千真萬確的事實,而無辜屠殺生靈,果報非常之重,這是我們特別要謹慎,要小心的。他這個公案,就是這一段事跡,在《歷史感應統記》裡面寫得很多,我們簡單的跟諸位介紹他的重點,諸位要想詳細知道,可以讀《歷史感應統記》。這是講「以肉供人」。

文摘恭錄 阿難問事佛吉凶經  (第六集)  1982  台灣景美華藏圖書館  檔名:15-006-0006