Sunday 10 March 2019

106.Balasan karma untuk pelaku perzinahan


Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul : Balasan karma untuk pelaku perzinahan

“Pelaku perzinahan memeluk pilar tembaga yang dibakar hingga membara.”

Balasan karma untuk pelaku perzinahan, yang dimaksud dengan perzinahan adalah melakukan hubungan di luar pernikahan yang sah. Dari mana munculnya balasan karma ini? Yakni akibat dari perbuatan sendiri.

Pilar tembaga dibakar hingga membara, lalu si pelaku perzinahan dibiarkan memeluk pilar tersebut.

Saya pernah bercerita tentang kisah Upasaka Zhang Tai-yan yang pernah bertugas menjadi hakim di alam baka, dia terpikir salah satu bentuk siksaan di Neraka terlampau sadis, makanya memohon pada “Raja Setan Penguasa Pegunungan Timur (Dongyue Dadi)” supaya menurunkan titah menghapus jenis siksaan tersebut.

Raja Setan mengutus dua setan kecil untuk mengantar Zhang Tai-yan menuju tempat eksekusi, alhasil sampai di sana, dia tidak melihat siksaan apapun, barulah menyadari apa yang dikatakan di dalam sutra sebagai “Segala sesuatu tercipta dari hati dan pikiran”.

Jadi segala jenis siksaan muncul dari hati dan pikiran manusia, bukanlah setan dan malaikat sengaja menciptakan berbagai peralatan siksaan untuk menghukum manusia yang berdosa.

Namun manusia, oleh karena telah berbuat dosa sehingga batinnya tidak tenang, muncullah beragam fenomena siksaan yang menyengsarakan dirinya, jadi apa daya. Segala sesuatu tercipta dari hati dan pikiran.

Kisah tentang Upasaka Zhang Tai-yan selengkapnya dapat dibaca di:

Dipetik dari : Ceramah Master Chin Kung
Judul : Sutra Pertanyaan Ananda Tentang Balasan Baik dan Buruk dari Belajar Buddha Dharma
Serial : 11
Tahun : 1982
Kode Artikel : 15-006-0011


淨空老法師開示節錄 :
婬泆的罪報

  【婬泆抱銅柱。大火相燒然。】

諸位看裡面所提示的,婬泆的罪報,這個地方的婬泆是指的邪婬,因為本經主要是對在家初學同修而說的,所以婬泆是指邪婬,不是自己正當的配偶。「抱柱像其形,火然應其感,故罪報實自心習氣所感召之者也」,罪報從哪裡來的?諸位要曉得,是自己感召來的。婬泆抱銅柱就是所謂炮格之刑,前面已經跟諸位介紹過,這是殷紂王當時造的刑具,是用銅柱底下用火燒得紅紅的,讓罪人去抱這個柱子。我也跟大家講過這個故事,章太炎當年做東嶽判官,他就想到地獄這個刑法太殘忍了,希望東嶽大帝下命令能把這種刑法取締。東嶽大帝派兩個小鬼帶著他到刑場去看,結果到那個地方他看不見,才恍然大悟,悟到經裡面所講的「萬法唯心,萬法唯識」。是這些罪人自心變現的境界,不是鬼神設這個刑具來治人的罪,不是的,是他自己心裡變現這個境界,所以這是無可奈何。這個地方跟諸位講這是識心的感應。

文摘恭錄 阿難問事佛吉凶經  (第十一集)  1982  台灣景美華藏圖書館  檔名:15-006-0011