Sunday 8 October 2017

Kata Dharma Master Hai Xian 01



 

Kata Dharma Master Hai Xian
賢公老和尚語錄

1. Melafal Amituofo
一、念佛

Baik-baiklah melafal Amituofo, mencapai KeBuddhaan adalah urusan besar, segala hal lainnya adalah semu! Jangan ikut campur urusan orang lain, itu urusan siapa? Tidak tahu. Bukan punyaku, lantas punya siapa? Tidak tahu.
好好念佛,成佛是大事,其他啥都是假的!不管他那事,那是誰的事?不知道。這不是我的,是誰的?不知道。

Tidak ada yang perlu diceramahkan, baik-baiklah melafal Amituofo, di dunia ini tidak ada hal yang sulit, hanya ditakutkan pikiran tidak terfokus. Dengan pikiran yang terfokus maka tidak ada hal yang sulit!
沒啥可開示的,好好念佛,世上無難事,只怕心不專。心專真沒有難事啊!

Melafal Amituofo sampai mencapai pikiran terfokus, tak peduli kapan saja juga sedang melafal Amituofo, jangan lihat saya lagi bekerja, namun dalam hatiku setiap saat sedang melafal Amituofo.
念佛念到一定時候,不管啥時候都在念佛,別看我在幹活,我還在心裡時時念著佛哩。

Tanya : Bibir anda selalu bergerak, apa yang sedang diucapkan? Jawab : Amituofo.
問:您嘴唇總是一動一動的,在說啥呀?答:阿彌陀佛。

Jangan bekerja lagi, pergilah melafal Amituofo! Kamu melafal Amituofo belum sampai tahapan trampil, maka itu harus perbanyak melafal Amituofo. Melafal sampai tahapan tertentu, tak peduli kapan saja juga sedang melafal Amituofo. Bekerja tidak menghalangi diriku melafal Amituofo! 
你不要幹了,去唸佛去!你念佛沒有念出來功夫,所以要多念。念到一定程度,不論什麼時候都在念佛。幹活不耽誤我念佛呀!

Insan yang dapat melafal Amituofo merupakan orang yang memiliki berkah kebajikan besar dan akar kebajikan besar, mesti menggenggam erat jalinan jodoh baik, melafal Amituofo dengan setulusnya, meraih keberhasilan pada satu masa kehidupan ini juga!
能念佛的人都是有大福德、大善根之人,一定要把握住大好因緣,老實念佛,當生成就!

Semua manfaat ini diperoleh dari menjalankan sila dengan disiplin dan melafal Amituofo dengan setulusnya.
這都是得益於持戒精嚴、老實念佛。

Saat letih bekerja, melafal Amituofo di dalam hati, dengan demikian kerja apa saja juga takkan merasa lelah lagi.
幹活累的時候,在心裡念阿彌陀佛,咋幹就都不累了。

Baik-baiklah melafal Amituofo, nama Buddha dapat membantumu meredakan rasa sakit.
你要好好念佛,佛號能壓疼痛。

Baik-baiklah melafal Amituofo, mesti melafal hingga ketrampilan jadi menyatu (selain lafalan Amituofo tidak ada niat pikiran kedua lagi), barulah dapat terlahir ke Alam Sukhavati dengan bebas tanpa rintangan.
好好念佛,一定要念到功夫成片,才能自在去西方。

“Sepatah Namo Amituofo, seluruhnya dapat mencapai KeBuddhaan”, jangan mengira melafal sepatah dua patah sudah cukup, kalau tidak mencapai pikiran terfokus tak tergoyahkan maka belum terhitung melafal Amituofo. Bagaimana menjelaskan padamu tentang Pikiran Terfokus Tak Tergoyahkan? Tidak ada yang perlu dikatakan!

「一聲南無佛,皆已成佛道」,不要以為念一句兩句就行了,不念到一心不亂不算念佛。一心不亂咋給你說呀?沒啥兒說!

Mengharapkan orang lain datang membantu melafal Amituofo artinya tidak memiliki keyakinan yang kuat pada Buddha Amitabha, bagaimana bisa berhasil terlahir ke Alam Sukhavati. Sedangkan saya sendiri, saat ajal menjelang tidak memerlukan orang lain membantuku melafal Amituofo, saya yakin saya pasti berhasil terlahir ke Alam Sukhavati.
要人助念那是不相信佛,他走不了。我到時候不用人助念,我自己就走了。

Mesti melafal Amituofo, hal lainnya adalah semu! Setiap hari pukul 3 pagi saya bangun dan bernamaskara pada Buddha, di hadapan rupang Buddha saya melafal Amituofo selama 20 menit, kemudian melakukan pradaksina (berjalan mengitari altar Buddha sambil melafal Amituofo), kemudian duduk melafal Amituofo, kadang melafal keluar suara, kadang melafal di dalam hati, kebanyakan adalah melafal di dalam hati, Buddha senantiasa ada di dalam hati.
要念佛啊,其它都是假的!我每天三點起床拜佛,在佛像前念二十分鐘,隨後繞佛,然後再坐下念,有時出聲,有時不出聲,更多時候是默念,佛時時都在心中。